Monday, June 20, 2016

Cara Nelpon Gratis Lewat Facebook (Voice Call)

Facebook adalah salah satu layanan jejaring sosial yang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya didunia, khususnya Indonesia. Hingga kini pengguna Facebook di Indonesia bisa dibilang berjumlah berjuta-juta dan sampai sekarang mungkin akan masih bertambah mengingat pengaruh facebook yang begitu besar didunia maya.
Facebook
Seiring berkembangnya waktu, facebook memang tidak hanya menawarkan fitur chatting yang selama ini hanya bisa berkirim pesan teks, tetapi lebih dari itu, facebook sekarang ini berevolusi hingga pada akhirnya menanamkan fitur baru pada layanannya tersebut.

Salah satu fitur yang baru-baru ini dihadirkan oleh facebook adalah fitur like ekspresi, yang seperti diketahui fitur ini merupakan fitur pendamping like (suka). Fitur ini sendiri memungkinkan penggunanya untuk memberikan ekspresi khusus terhadap posting atau update status baik teman, anggota grup maupun fanspage. Ya, fitur ini tentunya adalah sebuah pembaharuan bagus dari facebook, tetapi selain itu facebook ternyata juga memiliki fitur lain yang mungkin saja belum pernah Anda diketahui sebelumnya.

Adalah voice call, sebuah fitur khusus yang dihadirkan facebook untuk penggunanya. Voice Call berbeda jauh dengan fitur chatting. Jika chatting hanya bisa digunakan untuk mengirim teks layaknya sms, namun beda halnya dengan voice call. Ya, Voice Call atau panggilan suara adalah sebuah fitur khusus yang disematkan oleh facebook untuk penggunanya agar bisa saling berkomunikasi suara secara langsung, sama seperti melakukan penggilan telepon.

Semua pengguna facebook bisa dibilang bisa menggunakan fitur ini, namun tetap ada persyaratan yang harus diperhatikan bila ingin menikmatinya. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi pengguna facebook jika ingin menggunakan fitur voice call. Yang paling penting adalah perangkat yang digunakan harus kompatibel dengan fitur tersebut. Selain itu, agar fitur ini bisa berjalan dengan baik pengguna disarankan untuk menginstal aplikasi messenger (chatting) facebook yang tersedia ditoko aplikasi masing-masing tipe smartphone.

Selain harus menginstal aplikasi, pengguna yang ingin merasakan fitur ini juga diharuskan untuk berada pada kondisi jaringan internet yang cepat dan stabil. Jadi, usahakan untuk mencari tempat yang dimana memilik kekuatan jaringan yang kuat dan tinggi. Yang terpenting adalah Anda harus mengaktifkan fitur 3G (HSDPA), agar nantinya suara panggilan dapat berjalan dengan lancar tanpa serak-serak atau pun tersendat-sendat.

Fitur Voice Call tidak hanya bisa dirasakan melalui smartphone, tetapi perangkat desktop seperti komputer, PC, Laptop, Notebook juga dapat merasakan fitur tersebut. Untuk cara melakukan voice call sangatlah gampang dan agar berjalan lancar pastikan kalau Anda telah memenuhi persyaratan yang sebelumnya telah disebutkan. Yang terpenting adalah kompatibel perangkat dan juga kecepatan internet Anda.

Melalui Smartphone Android

  1. Download aplikasi messenger dari facebook
  2. Instal dan buka aplikasi tersebut
  3. Login dan cari teman kamu yang ingin dijadikan target
  4. Pilihlah teman yang sedang online
  5. Setalah itu, klik ikon panggilan berwarna biru yang ada pada bagian kanan atas
  6. Setelah itu akan muncul peringatan dan klik saja call
  7. Berikutnya Anda akan dihadapkan dengan mode panggilan messenger dan ini artinya facebook sedang menghubungkan Anda. Jadi tunggulah sebentar selagi facebook melakukan panggilan.

Melalui Komputer
1. Melalui Desktop (Komputer, Pc, Laptop, Notebook)
2. Pastikan Anda menggunakan browser terbaru, misalnya Google Chrome atau Firefox
3. Buka Facebook.com dan masuk ke akun facebook kamu
4. Fokuskan mata Anda pada bagian tab obrolan yang ada disebelah kanan

5. Pada tab obrolan, cari teman kamu yang bisa diajak voice call (tidak semua teman bisa dihubungi karena perangkat mereka tidak kompatibel atau karena mereka enggan menerima panggilan Anda)
6. Setelah dicari, klik teman yang sedang online tersebut
7. Klik icon voice call seperti yang ada pada gambar.


EmoticonEmoticon